•  
  • Selamat datang di Wellbeing WIKA
Selasa, 14 Mei 2013 - 07:40:52 WIB
Latih Anak Menjalani Pola Makan Sehat dengan Cara Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemahaman - Dibaca: 1732 kali

Pola makan sehat harus diperkenalkan sejak dini. Sejak anak mengenal beragam makanan, bisa dilatih untuk mulai teliti dalam memilih makanan sehat. Termasuk juga kebiasaan-kebiasaan makan yang baik dan sehat.

Pola makan yang teratur diyakini dapat mencegah obesitas pada anak. Hal penting ini juga bisa dilatih pada pengaturan gizi anak. Berikut empat cara menerapkan pola makan sehat untuk si kecil.

1. Terapkan pola makan teratur

Mendorong anak untuk makan secara teratur penting dilakukan. Menurut sebuah studi, pola makan yang teratur seperti tidak meninggalkan jam makan, tubuh anak cenderung lebih ideal dibandingkan mereka yang melewatkan jam makannya.

2. Fokus dalam pemberian makanan bergizi

Jika ingin menurunkan berat badan anak, fokuslah dalam pemberian makanan bernutrisi. Seperti buah, sayur dan batasi makanan berkalori tinggi seperti junk food. Jika makanan bernutrisi rutin diberikan, berata badan si kecilpun jadi mudah terkontrol.

3. Berikan pengertian akan manfaat makanan

Agar berat badannya tetap terjaga, bicaralah pada anak tentang manfaat makanan yang disajikan. Misalnya makanan tersebut bisa menjaga kesehatan tubuh, memberikan banyak energi dan rasanya enak.

4. Cari tahu menu makanan yang tersaji di sekolah

Umumnya anak-anak menyukai makanan yang dijual di sekolahnya. Ada baiknya untuk mencari tahu apa jenis makanan yang disukai di kecil saat di sekolah. Andapun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan racikan yang lebih sehat dan bersih.

 

 

 

 

 



0 Komentar :

Untuk Komentar anda harus login melalui Facebook, Twitter atau PORTAL WIKA anda
Sign in with TwitterSign in with Portal