•  
  • Selamat datang di Wellbeing WIKA
Kamis, 15 Agustus 2013 - 13:40:38 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Cara Sehat Alami Rekomendasi Dr. Oz
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Menu Sehat - Dibaca: 2354 kali

Menurunkan berat badan tidak perlu melakukan operasi ataupun minum suplemen. Cukup dengan mengubah pola makan dengan pilihan jenis makanan bergizi. Cara alami dan mudah dilakukan ini disarankan oleh Dr. Oz

Asupan makanan yang tidak tepat sering kali membuat tubuh jadi cepat melar. Karena itu beberapa trik perlu dilakukan seperti yang disarankan oleh Dr. Oz yang bernama lengkap Mehmet Cengiz O lewat situsnya www.doctoroz.com berikut ini.

1. Konsumsi lemak sehat

Saat menurunkan berat badan bukan berarti harus tidak mengonsumsi lemak. Namun lemak yang dimaksud adalah jenis lemak sehat yang ada di dalam zaitun, salmon dan walnut. Kandungan lemak baiknya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat.

2. Jangan lewatkan jam makan

Dengan asalasan ingin mengurangi porsi makan, bukan berarti harus melewatkan jam makan. Karena akan menimbulkan rasa lapar berlebih dan nafsu makan jadi bertambah. Akibatnya lemak mudah tertimbun dan kalori jadi sulit dibakar.

3. Dilarang menggoreng masakan

Meski praktis dibuat, makanan yang digoreng perlu dihindari. Pasalnya minyak yang digunakan untuk menggoreng bisa menambah kadar lemak tubuh. Dr. Oz menyarankan untuk mengolah makanan dengan cara yang lebih sehat seperti memanggang, mengukus dan merebus.

4. Tidak tergoda dengan makanan restoran

Beragam menu direstoran belum tentu menyehatkan. Karena itu tidak boleh mudah tergoda pada menu-menunya. Sebaiknya pilih menu yang lebih sehat seperti salad sayuran dengan saus salsa atau olive oil. Untuk minumnya bisa pilih jus buah murni tanpa tambahan gula.

5. Tetap makan di meja makan

Saat menikmati hidangan juga membutuhkan konsentrasi penuh. Karena itu dianjurkan untuk menyantap hidangan di meja makan. Agar tidak melakukan pekerjaan atau kegiatan lain saat makan karena bisa memicu makan lebih banyak.

 

 

 

 



0 Komentar :

Untuk Komentar anda harus login melalui Facebook, Twitter atau PORTAL WIKA anda
Sign in with TwitterSign in with Portal