•  
  • Selamat datang di Wellbeing WIKA
Kamis, 15 Agustus 2013 - 13:42:59 WIB
Makan Salmon Seminggu Sekali Bisa Cegah Radang Sendi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemahaman - Dibaca: 1537 kali

Ikan salmon dikenal sebagai 'king of fish' karena dagingnya sangat lembut dan gurih. Umumnya disajikan sebagai sashimi, paduan sushi, atau steak. Roset menyebutkan jika makan ikan ini seminggu sekali bisa terhindar dari radang sendi.

Studi menemukan bahwa ikan yang mengandung minyak seperti ikan salmon memiliki khasiat dapat mengurangi risiko terkena penyakit radang sendi sebesar 59 persen. Karena kandungan asam lemak tak jenuh omega 3 yang ada pada ikan salmon dapat memblokir respon tubuh terhadap peradangan sendi. Juga bisa disebabkan oleh kekebalan tubuh yang berkurang.

Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi satu porsi ikan salmon atau ikan yang mengandung minyak omega 3 lainnya seperti makarel dan sarden setiap minggu selama 10 tahun dapat mengurangi resiko terkena penyakit radang sendi sebesar 29 persen. Berbeda dengan orang yang jarang mengonsumsi ikan.

Berdasarkan penelitian dari Swedia yang diterbitkan di jurnal The Annals of the Rheumatic Diseases, menyebutkan bahwa pada survei tahun 1987 dan 1997 terdapat sebanyak 205 orang dari 32.000 wanita manula yang terkena penyakit radang sendi ternyata kurang mengonsumsi omega 3 pada minyak ikan.

Sementara wanita manula sehat yang tidak terkena penyakit radang sendi ternyata mengonsumis ikan mengandung omega 3 dan memiliki risiko 52 persen lebih rendah. Dibandingkan dengan yang tidak mengononsumsi ikan mengandung omega 3.

Agar Anda tidak terkena penyakit radang sendi, sebaiknya mulai sekarang konsumsi ikan salmon seminggu sekali. Olah salmon menjadi seak, sup atau dikukus jika Anda tidak suka salmon dalam bentuk mentah seperti sushi dan sashimi.

0 Komentar :

Untuk Komentar anda harus login melalui Facebook, Twitter atau PORTAL WIKA anda
Sign in with TwitterSign in with Portal